Juni 22, 2021

PPDB 2021

SMK Negeri 1 Gunungsitoli untuk tahun pelajaran 2021/2022 akan Menerima Siswa/i Baru secara Online pada tanggal 3 s.d 8 Juni 2021, dengan total kuota sebanyak 396 Orang.

Berikut informasi-informasi penting terkait PPDB Online SMK Negeri 1 Gunungsitoli :

Kompetensi Keahlian :

  1. Tata Busana  ( Kuota 72 Orang )
  2. Tata Boga  ( Kuota 36 Orang )
  3. Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura  ( Kuota 72 Orang )
  4. Agribisnis Ternak Unggas  ( Kuota 36 Orang )
  5. Usaha Perjalanan Wisata  ( Kuota 36 Orang )
  6. Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran  ( Kuota 108 Orang )
  7. Teknik Komputer dan Jaringan  ( Kuota 72 Orang )

Syarat dan Tata Cara Pendaftaran

Jalur Afirmasi (20%)

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu KIP/PKH/KKS atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala Desa atau Dinas Terkait
  3. Surat Pertanggungjawaban keabsahan tentang keikutsertaan dalam program keluarga tidak
    mampu dengan tanda tangan di atas materai 10.000 (format surat disediakan oleh SMK
    Negeri 1 Gunungsitoli) atau silahkan klik DOWNLOAD
  4. Nilai rapor semester 1 s. d semester 5
  5. Buka situs https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id
  6. Buat akun dengan menggunakan NIK/NISN Calon Peserta Didik, kemudian logi menggunakan
    akun yang telah dibuat.
  7. Memilih satu kompetensi keahlian di sekolah yang dituju
  8. Unggah salah satu kartu KIP/PKH/KKS atau surat keterangan tidak mampu
  9. Unggah Surat Pertanggungjawaban berdasarkan poin pada nomor 3
  10. Unduh Bukti Pendaftaran (dicetak dan dilampirkan pada penyerahan dokumen fisik setelah
    pendaftaran sukses
  11. Fotocopy dokumen sesuai yang ada pada poin nomor 1,2,3,4 dan 9 masing – masing 1 (satu) set di serahkan ke sekolah setelah pendaftaran online dinyatakan sukses dibuktikan dengan Bukti Pendaftaran Online yang sudah dicetak

(Masing – masing dokumen sesuai pada point nomor 1,2,3, dan 4 bisa langsung diunggah dengan difoto secara langsung dengan kamera HP (smartphone android/iphone) pada saat sedang mengonlinekan data peserta didik)

Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua (5%)

  1. Kartu Keluarga
  2. Surat Keterangan Domisili
  3. Surat Pindah Tugas Orangtua dari pejabat yang berwenang
  4. Nilai rapor semester 1 s. d semester 5
  5. Surat Keterangan Sehat dari dokter
  6. Buka situs https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id
  7. Buat akun dengan menggunakan NIK/NISN Calon Peserta Didik, kemudian login menggunakan akun yang telah dibuat.
  8. Memilih satu kompetensi keahlian di sekolah yang dituju
  9. Unduh Bukti Pendaftaran (dicetak dan dilampirkan pada penyerahan dokumen fisik setelah pendaftaran sukses.
  10. Fotocopy dokumen sesuai yang ada pada poin nomor 1,2,3,4,5 dan 9 masing – masing 1 (satu) set di serahkan ke sekolah setelah pendaftaran online dinyatakan sukses dibuktikan dengan Bukti Pendaftaran Online yang sudah dicetak.

(Masing – masing dokumen sesuai pada point nomor 1,2,3, dan 4 bisa langsung diunggah dengan difoto secara langsung dengan kamera HP (smartphone android/iphone) pada saat sedang mengonlinekan data peserta didik)

Jalur Prestasi Akademik/Non Akademik (65%)

  1. Kartu Keluarga
  2. Nilai rapor semester 1 s. d semester 5
  3. Sertifikat/Piagam Penghargaan Prestasi Hasil Lomba
    (Jalur Prestasi Hasil Lomba akademik dan non akademik)
  4. Akreditasi sekolah asal
  5. Buka situs https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id
  6. Buat akun dengan menggunakan NIK/NISN Calon Peserta Didik, kemudian login menggunakan akun yang telah dibuat.
  7. Memilih 2 (dua) kompetensi keahlian yang di sekolah yang dituju
  8. Unduh Bukti Pendaftaran (dicetak dan dilampirkan pada penyerahan dokumen fisik setelah pendaftaran sukses
  9. Fotocopy dokumen sesuai yang ada pada poin nomor 1,2,3, dan 9 masing – masing 1 (satu) set di serahkan ke sekolah setelah pendaftaran online dinyatakan sukses dibuktikan dengan Bukti Pendaftaran Online yang sudah dicetak

Jalur Zonasi (10%)

Untuk Jalur Zonasi maksimal 10 % dari total kuota daya tampung sekolah.

Persyaratan Dokumen Tambahan Untuk Jalur Afirmasi :

Surat Pertanggungjawaban keabsahan tentang keikutsertaan dalam program keluarga tidak mampu Download

Catatan Tambahan :

  1. Semua Berkas Fisik sesuai Jalur yang dipilih diserahkan disekolah dalam MAP WARNA BIRU sebanyak 1 Buah
  2. Cek Data keikutsertaan dalam program keluarga tidak mampu

Silahkan klik Link Berikut ini untuk mengecek data :

  1. Kartu Indonesia Pintar (KIP) Link
  2. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Link
  3. Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (KBPNT) Link
  4. Program KeluargaHarapan (PKH) Link
  5. Kartu Bantuan Sosial Tunai (BST) Link
  6. Akreditasi SMP/Sederajat Link
  7. Update Data NISN Mandiri Link

Demikian Informasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran  2021/2022 SMK Negeri 1 Gunungsitoli